Tips agar disenangi oleh Dosen


Bagi anda para mahasiswa(i) tentu ingin disukai oleh dosen (emang siapa sih yang mau dibenci dosen ? hehe). Sampai sekarang masih banyak Mahasiswa yang bingung, apa yang harus dilakukan agar disukai dosen, terutama bagi Mahasiswa baru yang masih berusaha mengenal situasi dan kondisi Kampus. Anda mau kan disenangi Dosen ? Simpel aja loh caranya.

  1. First Impresson - Berikanlah First Impresson (Kesan Pertama) yang baik terhadap dosen, karena pada Kesan Pertamalah dosen menilai kamu untuk pertama kalinya. Jika kamu baik di kesan pertama, maka kemungkinan besar selanjutnya hubunganmu akan baik dengan dosen.
  2. Jadilah Ketua Tingkat - Bicara soal Ketua Tingkat, biasanya panggilan ini berbeda-beda, ada yang memanggil Kapten, Ketua Kelas, dan lain-lain. Kalo di kampusku sih pakai istilah Ketua Tingkat (orang yang memimpin kelas). Orang inilah yang bertugas menghubungi dosen, artinya Orang yang lebih sering berhubungan dengan dosen dibanding orang lain. Nah dengan kesempatan inilah kamu bisa disenangi oleh dosen.
  3. Sopan - Jika berkomunikasi dengan Dosen, jagalah Kesopanan, baik itu secara tatap muka, SMS, telfon, dan lain-lain. Dosen juga menilai kamu dari cara kamu berkomunikasi dengannya.
  4. Taat pada aturannya - Biasanya aturan atau sering disebut Kontrak Belajar disampaikan dosen dalam pertemuan pertama, jadi taati segala aturannya, mulai dari pengerjaan tugas, jangan datang terlambat, dan lain-lain.
  5. Perhatikan Materinya - Jika dalam kelas, fokuskanlah perhatian kamu padanya, dengan begitu dia menilai bahwa kamu betul-betul antusias dalam belajar. Tapi jangan sampai kamu memperhatikan cuma untuk cari muka.
Itulah Tips dari saya, Komentar dan Share yah :) semoga bermanfaat
Tips agar disenangi oleh Dosen Tips agar disenangi oleh Dosen Reviewed by - on 09.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.