Bagaimana mengatasi kurang fokus dalam Kelas ?

Sebelumnya kita sudah membahas "Mengapa kita kurang fokus dalam Kelas ?" salah satu penyebabnya yaitu seseorang ingin terdidik, tapi belum merasa membutuhkan pendidikan itu sendiri. Saya rasa kalimat tersebut sangat menarik untuk diulas, tapi pada pokok bahasan kali ini saya akan membahas solusinya. Langsung saja :)

  1. Lakukan Persiapan - Sebelum masuk kelas usahakan lakukan persiapan (baca buku) entah itu sebelum masuk kelas ataupun di hari-hari sebelumnya, dengan begitu anda akan tahu apa yang akan dibahas di dalam kelas nantinya, nah dengan membaca juga kita dapat memahami materinya sehingga kita akan lebih tertarik (interest) untuk fokus dibanding jika kita tidak membaca materi tersebut sebelumnya.
  2. Ingat apa yang ingin dicapai - Ingatlah bahwa anda ke sekolah/kampus mau ngapain ? Belajar kan ? Nah setiap orang pasti memiliki cita-cita, tanamkan dalam diri anda jika anda tidak serius dalam belajar maka cita-cita tersebut tidak mungkin tercapai, sehingga anda memiliki alasan untuk fokus di dalam kelas.
  3. Sadari pentingnya pendidikan - Ketahuilah betapa pentingnya pendidikan, sehingga anda akan merasa butuh terhadap pendidikan, jika anda berkebutuhan akan pendidikan, maka anda tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dalam belajar karena yang namanya kebutuhan harus didapatkan segera.
Itulah tips dari saya, semoga dapat bermanfaat :)
Bagaimana mengatasi kurang fokus dalam Kelas ? Bagaimana mengatasi kurang fokus dalam Kelas ? Reviewed by - on 09.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.