Apa penyebab kita kurang fokus dalam Kelas ?

Sering kali kita para pelajar maupun mahasiswa tidak fokus dalam proses pembelajaran di kelas, sehingga kehadiran kita dalam kelas menjadi sia-sia. Lantas apa yang menjadi penyebab kurang fokus itu ?

  1. Belum adanya Interest - Yang namanya manusia sudah pasti tidak akan fokus jika tidak ada ketertarikan dalam hal tersebut, contohnya saja dalam belajar, jika kita tidak memiliki ketertarikan pasti fokus kita terbagi.
  2. Siapa yang Membawakan materi - Sang pembawa materi juga berpengaruh loh, jika pemateri membosankan, maka kita sudah pasti akan hanyut dalam kebosanan sehingga fokus juga ikut pudar.
  3. Tidak ada persiapan - Sebelum masuk ke proses pembelajaran biasanya pelajar/mahasiswa sudah mengetahui apa yang akan dibahas nanti karena sudah membaca materi semalam, namun masih banyak yang memiliki kebiasaan buruk, yaitu tidak membaca materi sebelum proses pembelajaran sehingga belum ada persiapan yang mana membuat ketertarikan itu tidak ada, dan tanpa ketertarikan, fokus pun tidak ada.
  4. Masih merasa belum membutuhkan - Nah yang satu ini sangat sering terjadi, pelajar/mahasiswa terlena dengan kesenangan semata dan belum menyadari akan kebutuhannya akan pendidikan, semua orang ingin berpendidikan tapi masih belum menyadari kebutuhan akan pendidikan. karena ketidaksadaran pelajar/mahasiswa akan pendidikan sehingga dalam proses pembelajaran mereka melakukan hal lain yang tidak berhubungan dengan pendidikan.
Itulah penyebab kurang fokus dalam proses pembelajaran (kelas). Semoga bermanfaat :)
Apa penyebab kita kurang fokus dalam Kelas ? Apa penyebab kita kurang fokus dalam Kelas ? Reviewed by - on 10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.