Apa sih perbedaan antara Administrasi, Manajemen, dan Organisasi ?

Apa yang Anda ketahui tentang Teori?
Teori adalah hasil pengamatan atau penglihatan manusia yang kemudian diabstraksi (dan kadang-kadang dikembangkan secara spekulatif) disusun menjadi proposisi-proposisi dan pada gilirannya digunakan untuk mengomunikasikan secara ringkas dan padat hasil pengamatan tersebut dan didukung oleh fakta-fakta, kemudian dikontraskan dengan praktik (fakta-fakta itu sendiri). Misal, teori organisasi adalah teori-teori yang bidang minatnya perihal organisasi.

Apa yang Anda ketahui tentang Organisasi?
Organisasi adalah suatu entitas sosial yang secara sadar terkoordinasi, memiliki suatu batas yang relative dapat diidentifikasi, dan berfungsi secara relative berkesinambungan untuk mencapai suatu tujuan bersama. Dan tersirat karakteristik P3 (Purposes, People, Plan). Dari definisi di atas mempunyai maksud bahwa “entitas sosial” berarti suatu kesatuan yang terdiri dari orang-orang atau kelompok-kelompok orang yang saling berinteraksi, sementara “secara sadar terkoordinasi” merujuk pada administrasi atau pengelolaan organisasi, dan “suatu batas yang relative teridentifikasi” merupakan pembeda antara anggota organisasi dan bukan anggota. Sedangkan “berfungsi secara relative berkeinambungan” adalah organisasi bukan kelompok orang yang berinteraksi secara sementara atau temporer melainkan berinteraksi secara regular dan tetap dalam jangka waktu yang panjang.

Apa yang Anda ketahui tentang Administrasi?
Administrasi adalah cara atau sarana untuk menggerakkan organisasi dengan tugas mengarahkan organisasi mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan dalam aspek-aspek yang lebih banyak berurusan dengan formulasi tujuan, masalah terkait nilai, dan komponen manusia dalam organisasi. Dan administrasi berfokus pada penetapan arah organisasi. Cara pikir administrasi berorientasi pada tujuan dan pola pikir administrasi cenderung pada seni.

Apa yang Anda ketahui tentang Manejemen?
Managemen adalah sarana bagi organisasi untuk dapat secara efektif dan efisien bekerja mencapai tujuan. Manajemen berfokus pada aspek-aspek yang lebih rutin, definitive, terprogram,dan cenderung pada metode kuantitatif serta mengurusi bagaimana mencapai arah yang telah direncanakan. Cara pikir manajemen berorientasi pada sarana atau cara mencapai tujuan dan menitikberatkan pada masalah teknis.

Persamaan dan perbedaan antara Organisasi, Administrasi, dan Manajemen?
Persamaan : organisasi, administrasi dan manajemen berada dalam satu proses atau siklus suatu kumpulan orang-orang atau kelompok-kelompok yang berada dam organisasi dan ketiganya mempunyai arti dan peran yang berbeda tetapi saling berkaitan. Jika salah satu prosesnya tidak terpenuhi dengan baik, administrasi atau manajemennya, maka organisasi itu tidak berhasil dan tidak bisa disebut sebagai organisasi.
Perbedaan : Organisasi itu alat atau bentuk atau susunan tertentu yang menjalankan suatu fungsi atau maksud tertentu (tujuan). Sedangkan Administrasi adalah cara atau sarana untuk menggerakkan organisasi yang mengarah pada formulasi tujuan, masalah terkait nilai, dan komponen manusia dalam organisasi serta berorientasi pada tujuan. Sedangkan manajemen adalah sarana bagi organisasi mencapai tujuan dalam aspek yang lebih rutin, definitive, terprogram, cenderung pada metode kuantitatif da bersifat teknis. Manajemen berorientasi pada cara mencapai tujuan.

Uraikan hubungan diantara ketiganya!
Organisasi merupakan suatu susunan tertentu terdiri dari orang-orang atau kelompok-kelompok tertentu yang menjalankan dan mengelola (administrasi) berbagai aktivitas manusia baik cdengan institusi atau lembaga maupun tidak dan mempunyai tujuan yang didalamnya terdapat manajemen yang mengarahkan organisasi untuk dapat bekerja seefisien dan edektif mungkin dalam mencapai dan mewujudkan tujuan organisasi
Apa sih perbedaan antara Administrasi, Manajemen, dan Organisasi ? Apa sih perbedaan antara Administrasi, Manajemen, dan Organisasi ? Reviewed by Unknown on 22.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.